Minggu, 15 Agustus 2010

Mencari Kapolri di Gedung DPR

Jakarta - Siapa sosok yang paling ditunggu saat ini oleh publik? Bisa jadi orang itu adalah Kapolri Jend Pol Bambang Hendarso Danuri. Dan pertanyaan itu mungkin bakal terjawab di Gedung DPR pagi ini.

Sejak Jumat (13/8) lalu, Kapolri memang tidak bisa diketahui keberadaan pastinya. Hal ini semakin diperparah dari kesimpangsiuran informasi yang dikeluarkan oleh sumber-sumber resmi pemerintah soal Kapolri.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Edward Aritonang sebagai juru bicara resmi polisi misalnya, tegas-tegas menyebut bos nya itu sedang ada tugas internal. Edward pun menepis adanya informasi yang menyebut kapolri sedang sakit.

"Yang resmi kan saya. Saya sudah cek, saya sudah hubungi. (Kabar Kapolri sakit) Tanya sama yang bilang, saya sudah bantah," kata Edward, Sabtu (14/8) lalu.

Sayangnya informasi Edward ramai-ramai dibantah oleh berbagai pihak. Juru bicara resmi Presiden SBY, Julian Aldrin Pasha jelas menyebut Kapolri sedang sakit. "Saya dapat informasi beliau memang sakit," kata Julian.

Informasi itu juga diperkuat pernyataan dari penasihat Kapolri Kastorius Sinaga. Berulang kali Kastorius menerangkan jika Kapolri memang tidak enak badan. Bahkan Kastorius lah yang pertama kali mengungkapkan kondisi Kapolri saat dicari-cari oleh media.

"Yang benar Bapak Kapolri istirahat di rumah dinas, beliau kurang enak badan karena kelelahan dalam kerja," kata Kastorius, Jumat (13/8) lalu.

Dan yang paling baru, Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Komjen Nanan Soekarna kembali menyebut soal masalah fisik Kapolri. Nanan juga menjelaskan, kemungkinan jika DPR akan menjadi panggung 'kembalinya' Kapolri.

"Mohon doa restu supaya (Kapolri) besok bisa hadir di DPR," tegas Nanan.

Kapolri beserta seluruh anggota Kabinet Indonesia bersatu jilid II direncanakan akan hadir dalam acara pidato Presiden SBY di depan DPR dan DPD pagi nanti. Akankah Kapolri akan datang? Mari kita tunggu kemunculan Kapolri.(sumber: detik.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Media Dakwah Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha