Kamis, 12 Agustus 2010

Polisi Banyak Susupkan Intel Ke Jaringan Teroris

Jakarta - Mabes polri telah membantah bila Sufyan Tsauri adalah anggota intel yang sengaja disusupkan ke jaringan teroris. Namun diyakini praktik menyusupkan intel tersebut banyak dilakukan oleh kepolisian.

"Menurut saya penyusupan atau infiltrasi itu masih banyak dilakukan oleh kepolisian sampai saat ini," ujar pengamat teroris Mardigu Wowiek Prasetyo saat dihubungi detikcom, Jumat (13/8/2010).

Infiltrasi yang dilakukan oleh intel kepada jaringan teroris tersebut, menurut Mardigu memang sebuah strategi yang dilakukan untuk melumpuhkan jaringan teroris sebelum mereka melakukan aksinya.

"Tanpa ada infiltrasi, susah bagi kepolisian untuk memutus jaringan teroris yang ada. Adanya intel bisa mencegah atau bersifat preventif, kalau tidak berhasil baru densus yang bergerak dengan cara represif," terangnya.

Meski demikian Mardigu enggan menjelaskan berapa anggota intel yang saat ini menyusup ke jaringan teroris yang ada di Indonesia.

"Saya tahu cara kerja mereka, dimana saja mereka berada, tapi saya tidak bisa memberitahu. Aman tidaknya negara ini tergantung pada intel yang disusupkan tersebut," tutupnya (sumber: detik.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Media Dakwah Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha