Minggu, 22 Agustus 2010

Menara Masjid Ambruk Saat Salat Jumat, 16 Tewas

Rabat - Menara sebuah mesjid tua di Maroko ambruk saat jamaah sedang melaksanakan Salat Jumat. Sedikitnya 16 orang tewas dan lebih dari 30 orang luka-luka akibat tertimpa reruntuhan masjid yang dibangun pada abad ke-IV ini.

"Saya menghitung sendiri 13 tewas. Jenazah mereka ditarik keluar dari reruntuhan oleh tim penyelamat. Teman saya dan pejabat di rumah sakit memberi tahu saya, tiga orang tewas di sana," kata anggota parlemen yang juga seorang dokter, Abdallah Bouanou, seperti dikutip Reuters, Sabtu (20/2/2010).

Ia menambahkan, 35 orang dilarikan ke rumah sakit karena luka-luka. "Seorang pria sedang ditarik dari reruntuhan sekarang. Dia berbicara. Saya bisa melihat dan mendengar, ketika saya sedang berbicara dengan kamu," kata Abdallah kepada wartawan via tayangan televisi.

Mengutip kantor berita setempat, MAP, petugas kedaruratan menyatakan 11 orang tewas dan 50 luka-luka dalam insiden tersebut. Lebih dari 80 orang terjebak di bawah reruntuhan. Para tentara dikerahkan untuk mengevakuasi korban.

"Sekitar 300 orang jamaah berkumpul di dalam masjid untuk Salat Jumat. Ketika imam mulai menyampaikan khutbahnya, menara masjid ambruk," kata Khaled Rahmouni, seorang warga Kota Meknes, tempat masjid berada.

Menara masjid Lalla Khenata ambruk di Bab el Bardiyine, di kawasan Meknes, sekitar 140 km Baratdaya Rabat. Ambruknya bangunan yang tak terawat di Maroko cukup sering, tetapi untuk runtuhnya menara jarang.
(lrn/lrn) (sumber: detik.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Media Dakwah Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha