Kamis, 11 November 2010

Gunung Merapi Belum Stabil, Macan Turun ke Pemukiman

Jakarta - Meningkatnya aktivitas Merapi selama beberapa pekan terakhir juga berimbas kepada hewan liar. Seekor macan dilaporkan turun gunung sampai ke pemukiman warga, tepatnya di dusun Kuron, Candibinangun, Pakem.

"Ada satu macan yang masuk ke pemukiman pukul 13.00 siang tadi," ujar Camat Pakem, Budiharjo ketika dihubungi detikcom, Kamis (11/10/2010).

Budi menuturkan bahwa tim dari Kebun Binatang Gembiraloka telah dilibatkan dalam penanganan Macan ini. Sampai pukul 22.00 WIB, dirinya mengaku belum mendapat laporan ditemukannya hewan liar tersebut.

"Saat ini masih dalam penanganan. Sudah ada tim dari Gembiraloka yang ke sana," tambahnya.

Namun Budi memperkirakan Macan tersebut tidak akan mendatangkan bahaya serius. Pasalnya situasi di dusun Kuron, Candibinangun, Pakem hampir seluruhnya kosong karena warga mengungsi ke bawah.

"Tidak perlu dikhawatirkan secara berlebihan. Penduduk di sana hampir semanya mengungsi ke bawah," terangnya.

Menurut Budi, dengan intensitas Merapi yang meninggi sejak pertengahan Oktober silam, bukan hal yang aneh jika hewan-hewan liar bergerak sampai ke bawah.

"Itungannya normal sih mas, kalau mereka (hewan liar) turun," tukasnya.

Namun berdasarkan laporan yang diterima Budi sampai malam ini, baru satu macan tersebut yang kedapatan turun gunung. "Baru macan itu saja," tutupnya.(sember:detiknews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Media Dakwah Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha