Jumat, 05 November 2010

Hujan Abu Kembali Selimuti Solo

Solo - Hujan abu vulkanik kembali menyelimuti Kota Solo, Sabtu (6/11/2010) pagi. Meskipun hanya hanya tipis, keberadaan abu tersebut terlihat cukup mengganggu para pengguna jalan.

Hingga pukul 07.25 WIB, abu Merapi tipis masih turun dan menyelimuti Kota Solo. Sejak terbit hingga saat ini sinar matahari juga belum bisa muncul sempurna karena terhalang kabut debu di udara.

Kondisi tersebut membuat para pengendara kendaraan, terutama kendaraan roda dua, menggunaka masker penutup hidung. Bahkan tidak sedikit yang mengenakan pelindung mata berupa kaca mata hitam meskipun masih pagi dan cuaca tidak terik.

Selain itu sejak tadi malam beredar SMS berantai berisi peringatan bahaya abu vulkanik. SMS itu beredar dari HP ke HP. Adapun isinya adalah sebagai berikut; Info penting. Abu vulkanik komposisinya Si02/silika, mirip bahan industri kaca dan merupakan glass hard yang sangat halus, tetapi jika dilihat dengan mikroskop tepi dan ujungnya runcing. Jika terhirup akan merobek jaringan paru-paru jika terkena mata bisa merusak. Harap hati-hati. Harap pakai masker jika di luar rumah.

Tidak jelas siapa yang pertama kali mengirim SMS tersebut, tak jelas juga tentang kebenarannya. Namun demikian banyak warga yang mengapresiasi baik keberadaan SMS berantai itu. Mereka menilai SMS itu bukan meresahkan atau menakut-nakuti, tetapi memberitahukan sesuatu cukup penting untuk diperhatikan.

"Semula saya kira abu vulkanik sama seperti abu biasa. Tapi setelah mengetahui dari SMS itu, saya jadi sadar bahwa jauh lebih berbahaya," ujar Hartati Kusumasari, warga Solo.(SUMBER: detiknews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Media Dakwah Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha