Senin, 08 November 2010

Obama Beri Ceramah, UI Libur

JAKARTA--MICOM: Universitas Indonesia secara resmi meliburkan mahasiswanya pada Rabu (10/11) ketika Presiden AS Barack Obama mengadakan kuliah umum. Libur tersebut merupakan prosedur pengamanan tamu negara yang diminta oleh Istana Negara.

Hal tersebut dikonfirmasi Humas UI Devi Rahmawati ketika dihubungi Media Indonesia, Senin (8/11). "Secara resmi UI diliburkan untuk aspek keamanan. Kalau kuliah umum ini jadi, kampus diimbau untuk meliburkan semua kegiatan oleh seluruh pihak keamanan, baik itu Istana, kedutaan besar, maupun paspampres," tuturnya.

Devi menolak anggapan bahwa UI tunduk di bawah pengaruh AS. Menurutnya, untuk persoalan libur, pihaknya hanya mematuhi perintah negara dan permohonan Kedubes AS.

Sebagai akademisi, UI hanya menyelenggarakan kuliah umum. Pengamanan bukan merupakan tanggung jawab UI.

"Kalau terjadi apa-apa pada siapa saja di dalam lingkungan UI, bukan UI saja yang menuai hal negatif," tambah Devi. "Negara kita saat ini sedang penuh bencana, rentan untuk investasi asing. Kita harusnya bisa melihat apa yang bisa kita manfaatkan dari kunjungan ini. Kita harusnya bisa menunjukkan bahwa Indonesia merupakan negara yang aman." (OL-5)(sumber: www.mediaindonesia.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Media Dakwah Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha