Jumat, 26 November 2010

Radius 15 – 20 km, Ekonomi Mulai Menggeliat Pasca Erupsi Merapi

Magelang. Addakwah.com. (27/11). Kondisi perekonomian pasca letusan merapi belum berjalan normal. Hal ini sangat wajar karena sepulang dari pengungsian mereka tidak bisa berbuat banyak untuk memenuhi kebutuhan makanan pokok, pertanian rusak, modal untuk rehabilitasi tidak punya, menanti bantuan modal juga belum ada kepastian, mereka hanya mengandalkan bantuan dari para relawan yang menggalang logistik dari luar dareah.
Berdasarkan liputan kami di posko FKAM dan Hilal Ahmar semakin hari semakin banyak yang mengajukan permintaan bantuan baik yang lewat proposal maupun via telephon (HP). Mayoritas permintaan tersebut adalah bantuan sembako.  

            Sementara di daerah radius 15 – 20 km dari merapi masyarakat yang terkena dampak letusan gunung merapi merapi perekonomian sudah mulai membaik menggeliat. Tercatat di beberapa pasar sudah mulai buka dan banyak pengunjungnya seperti di pasar induk Muntilan, pasar Talun, pasar Blabak, pasar Sawangan, pasar Ngluwar. Disamping itu juga posko-posko bantuan dan dapur umum yang ada di hampir setiap kampung sekarang sudah mulai dihentikan, juga nampak aliran bantuan logistik dari luar daerah sudah berkurang. (Syafrudin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Media Dakwah Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha