Kamis, 15 Juli 2010

FKAM Tebar 100 Dai Ramadhan, Dakwah di daerah Terpencil Nusantara

Addakwah-Solo. Forum Komunikasi Aktivis Masjid (FKAM) akan mengirim 100 Dai Ramadhan ke seluruh nusantara. Kegiatan yang dikemas dengan nama Prodin (Program Dakwah Nusantara), Tebar 100 Dai ke 60 daerah terpencil di Luar Jawa ini sebagai wujud kepedulian menemani dan mengajak kaum muslimin untuk cinta terhadap Islam serta mendulang pahala di bulan Ramadhan.

Dengan program ini diharapkan mampu menjalin kerjasama antara ormas dalam membina masyarakat. Hal ini dikatakan oleh Muh. Amin, Devisi Dakwah FKAM.’ Harapannya dengan adanya program ini; bisa membangun komunikasi antar ormas seluruh Indonesia untuk membina umat, memakmurkan masjid, membina keluarga, memikirkan kurikulum umat bersama-sama”. ungkapnya saat diwawancarai majalah addakwah.

Program ini tersebar di 60 desa dan mencangkup 21 propinsi. Diantaranya Lombok Utara, Sumatera Utara, Aceh Tamiang, Kaltim, Sultim, Kutaikertanegara, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Maluku Utara, Pekan baru, Sulteng, Sumbawa dan berbagai propinsi lain di Indonesia.
Sebelum bertugas, para dai diadakan pembekalan selama 3 hari, mulai tanggal 2-4 Agustus 2010 di Asrama Haji, Donohudan Surakarta. Mereka akan diberi bekal retorika dakwah, managemen dakwah, seni berkomunikasi, peta dakwah dan berbagai bekal yang lain. Diharapkan dengan bekal tersebut mereka mampu menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan umat Islam dari berbagai wilayah nusantara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Media Dakwah Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha