Rabu, 11 Agustus 2010

Gerakan Bebaskan Ba'asyir di Internet Lebih Baik Daripada Aksi Anarkis

Jakarta (detik.com)- Gerakan meminta pembebasan Amir Jamaah Anshorut Tauhid (JAT) Abu Bakar Ba'asyir muncul di internet. Melalui freeabb.com pendukung Ba'asyir menggalang kekuatan. Tindakan ini justru dipandang positif dibandingkan melakukan aksi anarkis.

"Munculnya gerakan Free ABB ini sebagai bentuk kesadaran komunitas yang sudah dewasa. Ini perilaku yang benar daripada mengirim pasukan melakukan tindakan anarkis," kata pengamat terorisme, Mardigu WP, pada detikcom, Kamis (12/8/2010).

Dia menjelaskan, saat Ba'asyir ditangkap, awalnya justru dikhawatirkan akan ada gerakan aksi para pendukungnya dengan datang ke Mabes Polri. Namun kemudian muncul melalui media internet dan ini lebih positif.

"Ini tidak akan membahayakan, ini lebih terdidik dan lebih baik," argumen Mardigu.

Selain melalui situs freabb.com, muncul juga gerakan di facebook bernama Freedom and Support Ustadz Abu Bakar Ba'asyir (ABB).

Pantauan detikcom, situs freeabb.com berisi tulisan-tulisan dari sejumlah pihak yang mengaku mantan dan murid ABB di Ponpes Ngruki. Ada penulis yang tegas-tegas menuding Amerika Serikat berada di belakang penangkapan ABB.

(ndr/nrl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Media Dakwah Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha