Senin, 26 Juli 2010

Heli Militer Israel Jatuh di Rumania

Bucharest (addakwah.com) - Helikopter militer Israel jatuh di Rumania. Heli itu membawa 7 tentara, 6 di antaranya tentara Israel dan 1 tentara Rumania.

Helikopter itu jatuh di area pegunungan Carpathia, Brasov, Rumania  pada Senin 26 Juli 2010 saat latihan gabungan, demikian keterangan resmi yang dikeluarkan Kementerian Pertahanan Rumania dan pihak militer Israel seperti dilansir dari Reuters, Selasa (27/7/2010).

Seperti ditayangkan dari stasiun TV Realitatea, tim SAR telah menemukan 4 jasad di lokasi kecelakaan di wilayah Transylvania. 4 Jasad itu belum diketahui identitasnya, sementara pencarian masih terus dilakukan pada 3 penumpang lain.

Kementerian Pertahanan Rumania mengatakan helikopter berjenis CH-53 kehilangan kontak dengan pusat kendali latihan gabungan pada tengah hari.

"Penyebab kecelakaan belum diketahui," ujar Kemenhan Rumania.

Sementara pihak militer Israel mengatakan sudah mengirimkan 1 pesawat ke Rumania membawa tim SAR dan medis. Kedua negara akan menginvestigasi kecelakaan itu.

AU Israel memang sedang berlatih di Rumania untuk berlatih bagaimana berperang di wilayah daratan di luar negeri.

"Persiapan perang di Rumania diperlukan untuk menjajal medan yang besar dan daratan yang menantang, seperti Kekuatan Pertahanan Israel akan menghadapi hal itu di masa depan," ujar pihak militer Israel.

Latihan gabungan itu diadakan dari 18 -29 Juli 2010 yang bertujuan untuk melatih prosedur evakuasi medis dan penyelamatan.

(nwk/nwk)(sumber: detiknews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Media Dakwah Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha