Kamis, 09 Desember 2010

UU Parpol Akan Panaskan Suhu Politik 2011

INILAH.COM, Jakarta - Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Akbar Tanjung memperkirakan eskalasi politik 2011 akan makin meningkat. Sebab, akan ada pembahasan UU partai politik (Parpol).

"Ke depan kehidupan politik yang eskalatif dan meningkat karena terkait isu yang dibahas di DPR soal UU Parpol dan sistem Pemilu. Semua ini pasti akan jadi isu menarik pada 2011," papar Akbar dalam acara Refleksi Akhir Tahun 2010 dan Proyeksi 2011 di Jakarta, Kamis (9/12/2010).

Akbar mencatat kasus Bank Century (BC) yang bergulir di DPR hingga akhir 2010 ini belum terlihat hasilnya. "Sampai hari ini masih banyak keinginan dari masyarakat agar Bank Century dapat terus dilanjutkan. DPR mulai menindaklanjuti secara politik. Tapi sampai hari ini belum ada hasil tindaklanjutnya," urainya.

Sementara, kata Akbar, para penegak hukum, termasuk KPK yang diharapkan bisa menuntaskan kasus hukum Bank Century justru tidak memberi perhatian besar. Di bidang ekonomi, Akbar mencatat, selama 2010 pertumbuhan ekonomi cukup baik, namun itu belum bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Masih banyak pengangguran. Hampir 9 juta orang pengangguran. Investasi memang banyak peningkatan tapi investasi di bidang non portofolio," tandasnya.[TJ]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Media Dakwah Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha