Jumat, 13 Agustus 2010

Kapolri 'Menghilang' Pimpinan Komisi III DPR Sempat Susah Telepon BHD

Jakarta - Tidak hanya pers yang bertanya-tanya mengenai keberadaan Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri (BHD) usai dibatalkannya sertijab 5 perwira Polri. Pimpinan DPR pun berusaha untuk mengetahui kondisi BHD.

Wakil Ketua Komisi III DPR dari Partai Amanat Nasional (PAN), Tjatur Sapto Edy, mengaku sempat mencoba menghubungi BHD melalui telepon sepanjang Jumat (13/8/2010), kemarin. Namun, panggilannya tidak kunjung mendapat jawaban dari Kapolri.

"Memang sulit. Saya menelepon dia (BHD) susah juga. Biasanya, sih, kalau saya menelepon pasti dijawab oleh beliau," kata Tjatur kepada detikcom.

Ditanya lebih detil mengenai maksud dirinya menghubungi BHD, Tjatur enggan membeberkan. "Ya, iseng-iseng saja," ujarnya.

Apabila kemudian dilaporkan BHD sedang tidak enak badan sehingga sertijab dibatalkan, imbuh Tjatur, itu merupakan alasan yang sangat manusiawi dan dapat diterima. Menurutnya, Kapolri memang cukup sibuk akhir-akhir ini, sehingga mungkin saja kelelahan.

Namun, jika nanti Kapolri sudah sembuh, ia berharap acara sertijab kelima petinggi Polri itu bisa dilanjutkan kembali. Tjatur mengaku tetap ingin berprasangka baik terhadap institusi Polri dengan tidak adanya hal-hal yang ditutup-tutupi dalam sertijab tersebut.

Keberadaan BHD sempat menjadi teka-teki menyusul ditundanya acara sertijab di Mabes Polri. Mulanya acara itu batal digelar dengan alasan Kapolri dan Wakapolri sedang ada kegiatan di luar Mabes Polri.

Lalu, Humas Mabes Polri Kombes I Ketut Untung Yoga Ana mengatakan Kapolri tidak datang ke kantor karena mendadak dipanggil Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Namun, pihak Istana melalui Jubir Kepresidenan Julian A Pasha membantah informasi tersebut.

Kabar pemanggilan BHD oleh SBY itu memunculkan dugaan bahwa Presiden tidak setuju dengan pemutasian sejumlah pejabat yang ditetapkan Mabes Polri. Namun, Penasehat Kapolri Kastorius Sinaga memastikan kalau Kapolri berada di rumah dinas untuk beristirahat karena kurang enak badan. (irw/irw)(sumber: detik.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Media Dakwah Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha